Berteman DenganTanaman Hias Atau Tanaman Bunga Di Depan Rumah

Manusia hidup di dunia ini berdampingan dengan mahluk Tuhan lainnya seperti hewan, dan tumbuh-tumbuhan. Disamping saya peminat hewan peliharaan, saya juga meminati dan mencintai alam serta lingkungannya. Apa yang saya rasakan saat ini begitu membara ingin memiliki halaman yang rindang dipenuhi dengan berbagai tanaman hias. Tanaman juga bisa dijadikan teman sekaligus obat stress karena secara kita akan berhadapan dengan lingkungan yang bersih dan segar. Seperti yang pernah dialami oleh saya ketika merawat tanaman, pikiran dan hati akan merasa tenang. Apalagi jika pot serta tanamannya tertata rapih pasti mata atau penglihatan kita tidak akan bosan melihatnya.

Coba saja anda lakukan di waktu luang, menyediakan pot yang kosong dan tanaman bunga untuk di pajang di depan rumah tentunya kita akan merawatnya dengan penuh kesabaran. Saya sarankan agar tanaman yang kita tanam selalu segar lakukan penyiraman sehari dua kali dengan pupuk kandang/pupuk organik. Jadi dengan perawatan yang baik tanaman akan tumbuh dengan baik pula.

Mengawali semua itu harus dengan niat dan bersungguh-sungguh, apa jadinya ketika tanaman mulai tumbuh di tengah pertumbuhan perawatannya dibiarkan begitu saja, kemungkinan yang ada akan berantakan. Jadi menurut saya menanam tanaman hias/tanaman bunga harus dengan kemauan yang mantap dan hasilnya kita akan menikmati keindahan yang begitu nyata. Apalagi sekarang sedang marak-maraknya tanaman hias, dan harganya pun meroket karena pemburu tanaman hias mulai banyak. Kegemaran itulah alasan mengapa orang-orang sampai rela mengeluarkan koceknya meskipun harganya tinggi. Kalau saya mana berani, untuk satu pot bunga anthurium saja belum kebeli :D.



Tinggalkan komentar