Ngabuburit Nunggu Buka Puasa

Sejak dulu namanya ngabuburit selalu ngetrand di hati umat muslim indonesia sampai sekarang. Istilah ngabuburit berasal dari kata sunda yang artinya menunggu beduk magrib alias buka puasa. Kebiasaan-kebiasaan itulah selalu ditunggu-tunggu karena datangnya setiap setahun sekali. Sayang banget kalau dilewatkan dan rasanya kalau tidak menikmatinya seperti makan sayur asem kurang garam.

Wah, apa saja sih ngabuburit yang benar-benar positif, disaat Ramadhan tiba? menurut pengamatan sebagai seorang muslim berarti harus banyak melakukan kegiatan bermanfaat seperti tadarus, berkumpul dalam acara buka bersama dan lain-lain.

Selain itu ada juga yang melakukan aktivitas seperti bekerja, jalan-jalan, nongkrong dimana saja yang penting bisa ngabuburit selama bulan puasa. Nah tapi jangan melakukan dosa dan pada akhirnya puasa kita sia-sia saja alias batal tidak diterima Tuhan.

Ternyata ngabuburit ini sudah tenar di seluruh Indonesia, meskipun ngabuburit awalnya hanya di daerah berbahasa sunda saja kini benar-benar menjelajah nusantara. Media-media pun sering membahas tentang ngabuburit, karena ngabuburit menjadi kebiasaan warga Indonesia khususnya umat muslim selama bulan ramadhan itu dilaksanakan. Mari kita sambut bulan yang penuh berkah ini.



Tinggalkan komentar