Marhaban Ya Ramadhan 1432 H

Bulan suci yang ditunggu-tunggu tahun ini datang kembali, pas di bulan agustus 2011 kita akan menjalankan rukun islam yang ke 3 dan sebagai umat muslim wajib menjalankannya. Bagi yang menjalankannya dengan baik selalu menunggu dengan penuh sambutan dan jika bulan puasa ini usai terasa sekali kehilangan bagi orang orang-orang khusyu menunaikannya. Bulan yang penuh berkah mempunyai kharisma dibanding bulan lain. Kita akan menjalankan puasa dengan tidak makan dan minum juga harus menjaga ucapan dan perbuatan. Malahan tidur di bulan suci ini adalah merupakan ibadah dan perbanyaklah berbuat kebaikan sehingga amal dan ibadah kita akan dilipat gandakan.

Kelebihan bulan Ramadan dan keagungannya yaitu dengan adanya malam Lailatul Qadar yang dirahsiakan, sehingga mendapat keampunan dan pahala serta darjat dan darjah tertinggi bagi orang yang berjaya mendapatkan malam Lailatul Qadar dengan dipenuhi amal ibadah dan bertaqwa kepada Allah, disamping sholatnya yang sunat , istiqfar, tasbih dan berdzikir sepenuhnya untuk mendapatkan ridho Allah. Disitulah peluang-peluang besar kita untuk masa depan di akhirat kelak agar dibukakan pintu surga.

Setiap muslim harus mencoba membuang keburukan-keburukan selama bulan ramadhan dan bulan selanjutnya juga harus mampu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Itulah bulan ramadhan yang bisa mengubah setiap orang yang tak sholat menjadi sholat, dan yang tadinya jarang ke masjid jadi rajin ke masjid. Bisa jadi itu adalah sebuah hidayah, perjalanan setiap mahluknya mengenal Tuhan lewat bulan yang penuh berkah dan maghfirah.

Mari bertadarus mengumandangkan ayat-ayatnya serta perbanyaklah menyebut asma-Nya, sehingga kita akan diberikan kebaikan dari Sang Pencipta jagat raya ini. Semoga Bulan ramadhan kali ini kita dibukakan pintu hidayah dan dilimpahkan rizki dan nikmat-Nya, amiin. Marhaban ya ramadhan.



Tinggalkan komentar